Deodoran Anda Tidak Mempan Atasi Bau Badan? Gunakan Bahan Alami Berikut Ini

menghilangkan bau badan

Bau badan tidak sedap muncul saat bakteri yang ada di kulit mengubah keringat menjadi asam. Keringat sendiri sebenarnya tidak berbau, namun perkembangan bakteri pada keringatlah yang dapat menyebabkan bau badan tersebut.

Anda sebenarnya dapat mengurangi bau badan dengan menggunakan pakaian yang longgar dari bahan yang dapat menyerap keringat. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan deodoran atau anti perspirant yang berfungsi untuk membatasi produksi ekringat dan pertumbuhan bakteri. Namun, jika cara-cara tersebut belum mempan untuk mengurangi bau badan, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Bahan Alami Untuk Mengurangi Bau Badan

  • Cuka
    Cuka dapat digunakan untuk mengurangi bau badan tidak sedap. Karena cuka dapat mengubah kadar pH kulit menjadi lebih asam. Cuka dapat digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Cara penggunaannya yaitu, campurkan cuka dengan air, lalu oleskan pada area ketiak Anda. Untuk membunuh bakteri atau jamur kaki yang menyebabkan bau tidak sedap pada kaki, rendam kaki pada air hangat yang telah diberi beberapa tetes cuka.
  • Daun sage
    Ada tiga manfaat yang dapat Anda peroleh ketika menggunakan daun sage untuk mengurangi bau badan. Pertama, yaitu daun sage mampu mengurangi aktifitas kelenjar keringat sehingga dapat mengurangi produksi keringat berlebih. Kedua, yaitu daun sage emrupakan tanaman anti bakteri yang mampu mencegah eprkembang biakan bakteri pada kulit penyebab bau badan. Ketiga, daun sage mempunyai aroma alami yang berfungsi sebagai deodoran yang mampu menjaga badan Anda tetap harum sepanjang hari.

Anda dapat menggunakan daun sage ini berupa minyak dan mengoleskannya langsung ke bawah ketiak Anda atau bagian tubuh lain yang berbau tidak sedap.

Cara lainnya yaitu dengan menyeduh daun sage segar bersama teh untuk diminum atau menuangkan minyak sage ke dalam air mandi Anda.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply