Kartu Bisnis Media Sosial

Bagi mereka yang ingin rekan bisnis baru memeriksa bisnis mereka, kartu bisnis media sosial memungkinkan mereka mengkonsolidasikan informasi bisnis dan jaringan media sosial mereka di satu tempat yang mudah dijangkau. Facebook, Twitter, YouTube, dan situs media sosial lainnya telah menjadi saluran utama untuk terhubung dengan orang secara online. Jika Anda tidak memiliki kehadiran media sosial, maka Anda kehilangan banyak calon pelanggan. Kebanyakan orang saat ini, bagaimanapun, tidak hanya memiliki satu tapi dua atau lebih akun media sosial.

Penggunaan Kartu Bisnis Media Sosial

Kita harus ingat bahwa kartu media sosial adalah kartu bisnis. Fokusnya tetap menjadi Anda dan bisnis Anda. Oleh karena itu, teks yang paling menonjol pada kartu itu adalah nama, perusahaan, metode kontak terbaik, dan tagline yang menjelaskan layanan Anda.

Tidak seperti kartu bisnis biasa, kartu media sosial menyediakan lebih dari sekedar informasi profesional dasar Anda. Ini juga mencakup situs media sosial yang Anda gunakan, biasanya ditunjukkan oleh ikon situs sosial yang diikuti oleh ID pengguna atau alamat. Kartu nama adalah alat pencitraan merek pribadi, jadi pertimbangan cermat harus diberikan saat Anda mengiklankan kehadiran media web Anda. Anda harus hati-hati memilih situs media sosial untuk disertakan dalam kartu Anda. Idealnya, mereka harus menjadi situs yang Anda inginkan agar calon pelanggan atau kontak bisnis baru Anda kunjungi.

Situs Media Sosial Terbaik untuk Dimasukkan

Ada banyak situs yang tersedia. Dengan menempatkan semuanya di kartu Anda, bagaimanapun, bisa mengalahkan penerima Anda. 3 sampai 4 situs sosial itu bagus. Apa pun lebih dari itu bisa dilepas. Berikut daftar situs terbaik untuk dimasukkan ke dalam kartu nama.

LinkedIn – Ini adalah situs sosial yang dirancang khusus untuk para profesional. Ini memungkinkan Anda membuat riwayat dan rekomendasi pendidikan dan pekerjaan Anda, dan afiliasi profesional.

Facebook – Ini adalah situs media terbesar di dunia yang menawarkan beberapa keuntungan bagi profesional bisnis. Ini menghubungkan profesional dengan jutaan pelanggan global potensial dan jaringan dengan perusahaan dan bisnis lain.

Twitter – Ini adalah cara terbaik untuk memperbarui pelanggan Anda tentang perubahan di perusahaan Anda atau tentang penawaran dan penawaran spesial yang Anda tawarkan.

Flickr – Jika Anda seorang fotografer, Flickr adalah cara terbaik untuk berbagi portofolio karya Anda dengan calon pelanggan.

YouTube – YouTube berperingkat tinggi oleh mesin pencari sosial. Membuat video yang memberi tahu orang tentang Anda dan bisnis Anda adalah bentuk periklanan yang hebat. Jika Anda belum mengeposkan video YouTube, Anda harus menghapusnya dari kartu Anda.

MySpace – MySpace sering dikunjungi oleh musisi dan pemirsa muda. Secara umum, ini bukan situs yang bagus untuk disertakan dalam kartu bisnis profesional. Jika Anda seorang musisi atau anggota band, ini adalah situs terbaik untuk digunakan.
Ada juga beberapa situs yang tidak boleh disertakan dalam kartu nama. Menempatkan Matchmaking.com di kartu Anda, misalnya, pasti akan memberi orang kesan yang salah tentang Anda dan bisnis Anda. Berlatihlah kebijaksanaan Anda saat mempertimbangkan informasi apa yang harus disertakan dan apa yang harus ditinggalkan.

Leave a Reply