Cara Mudah Atasi Ponsel Android Mati Total

Android merupakan os yang sedang merajai pasaran saat ini, banyak sekali ponsel-ponsel yang menggunakan os ini, seperti Samsung, lg, oppo, sonny advan, mitto, cross, evercross, vivo dan lain sebagainya. sedangkan yang lainnya menggunakan windows atau sistem operasi lainnya.

Android merupakan ponsel yang cocok bagi anda yang suka mengotak-atik sistem, karena ponsel ini merupakan ponsel open sourch yang bisa kita update sesuka kita, tentunya sesuai dengan kapasitas. selain itu ponsel ini dibenahi dengan fitur-fitur yang canggih yang mampu membuat para penggunanya seakan sedang menggunakan alat serba bisa, karena android menyediakan berbagai macam aplikasi yang dapat di unduh oleh penggunanya di aplikasi store.

Walaupun dengan kecanggihan yang dimiliki oleh os ini, tentunya ada kelemahan yang dimiliki sistem operasi ini, seperti ponsel yang menggunakan sistem operasi ini sering sekali mengalami panas, dan juga baterainya akan cepat habis, dan satu lagi walaupun jarang terjadi ponsel yang menggunakan sistem operasi ini kadang-kadang akan mati dengan sendirinya.

Cara Mudah Atasi Ponsel Android Mati Total

Nah itulah sebagian kecil yang baru saya ketahui tentang kelemahan sistem operasi android ini, untuk itu pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk membahas tentang cara mudah atasi ponsel android mati total. Oke langsung saja kita bahas penjelasannya.

1. Cara yang pertama adalah komponen yang ada pada ponsel di lepas semua.

  • Oke seperti perintah di atas yakni untuk melepas semua komponen yang berada pada ponsel, seperti baterai, slot micro SD, kartu memory dan komponen lainnya yang masih menempel pada ponsel.
  • Kemudian setelah melepas semuanya silahkan anda tunggu sekurang-kurangnya sekitar setengah jam.
  • Nah jika sudah mencapai setengah jam maka tinggal anda pasang kembali apa yang telah anda lepas tadi.
  • Nyalakan kembali ponsel anda dan selesai.

2. Cara kedua dengan menghubungkan ponsel android anda dengan computer yakni dengan bantuan kabel Data.

  • Cara ini sebenarnya sama dengan cara yang pertama, yakni kita lepas semua apa saja komponen yang ada pada ponsel kita seperti batre, dan lain sebagainya.
  • Kemudian anda sambungkan ponsel ke computer dengan menggunakan kabel data.
  • Setelah tersambung silahkan anda tekan tombol power dan juga volume atas dan bawah serentak hingga terdengar bunyi “BEEP’ pada computer anda.
  • Tapi jika anda menekan tombol tersebut kemudian masih belum terdengar bunyinya juga maka silahkan anda ulangi lagi.
  • Jika berhasil terdengar suaranya maka anda pasangkan kembali komponen yang telah anda lepas tadi dengan benar.

Mudahkan caranya? Mungkin hanya segini dulu pembahasan kita kali ini, semoga apa yang ada dalam artikel ini berguna bagi anda semua, terima kasih.

Leave a Reply