Bagaimana Tata Cara Berpakaian di Iran?

Iran adalah negara yang indah dan banyak wisatawan melakukan perjalanan ke Iran setiap tahunnya. Salah satu perhatian utama wisatawan adalah pakaian dan kode pakaian yang sesuai di Iran. Di sini kita telah memasukkan garis panduan utama untuk kode berpakaian di Iran:

Untuk pria:
Pria di Iran biasanya memakai pakaian yang sama seperti negara barat lainnya dengan perbedaan kecil dalam beberapa kasus. Misalnya celana pendek tidak bisa diterima di kota-kota besar. Tapi tidak ada masalah dengan memakai celana pendek di pantai di tempat yang cenderung memiliki sifat berlibur. (misalnya pulau Kish, tepi laut Kaspia atau teluk Persia). Banyak orang bertanya tentang mengenakan kaus dan dasi atau busur dan apakah bisa diterima. Jawabannya adalah YA, tidak ada masalah dengan mengenakan kaos atau dasi dan busur di Iran.

Untuk wanita:
Mematuhi peraturan Islam termasuk hijab atau kode pakaian Islami diperlukan di Iran. Namun peraturan ini tidak teramati sangat ketat, terutama bagi wisatawan dan orang asing. Anda tidak perlu khawatir untuk menjaga jilbab Anda, pada saat Anda melupakannya, hukuman maksimum akan menjadi permintaan (biasanya dengan cara yang baik) untuk memperbaikinya.

Ada beberapa persyaratan minimum untuk pakaian wanita asing di tempat umum:

1. Warna: Benar-benar kepercayaan palsu bahwa wanita harus mengenakan pakaian gelap di Iran. Tidak ada batasan dalam hal ini dan kami sarankan Anda memilih warna terang di musim panas.
2. Kepala: Rambut harus ditutupi. Bukan berarti Anda perlu memiliki syal ketat di sekitar kepala Anda. Jangan khawatir; Sangat normal bahwa beberapa bagian tetap berada di luar penutup. Ini cukup bisa diterima wanita untuk membiarkan cambuk rambut mereka membingkai wajah mereka. Topi & topi yang tepat bisa melakukan fungsi ini sebaik syal. Scarf adalah penutup yang paling umum untuk kepala dan disebut “Roosari” di Farsi.
3. Bodi: Harus ditutup dengan pakaian longgar seperti baju pria, mantel atau manteau. Lengan tidak boleh kosong.
4. Kaki & kaki: Kaki harus ditutup sampai ke pergelangan kaki. Kaki bisa telanjang dan Anda bisa memakai sandal. Jins ketat tidak masalah.

Tip1: Selama musim dingin, selain menutupi kepala, sisanya sama dengan yang Anda kenakan di negara asal Anda.
Tip2: Anda lebih baik memasukkan Iran dengan jas dan syal dan memilih gaya Anda dengan melihat wanita Iran di jalanan.
Tip 3: Setelah chador dibutuhkan, seperti di tempat suci, itu akan diberikan saat masuk.
Tip 4: Mengikuti kode berpakaian diperlukan bentuk waktu on-boarding penerbangan internasional. Pada Tiket Iran, biasanya diminta saat pesawat memasuki batas Iran.

Leave a Reply